Lima Tips Mengatasi Android Yang Lemot

Android yang merupakan salah satu alat telekomunikasi, saat ini semakin banyak dipilih oleh masyarakat untuk memudahkan mereka dalam melakukan berbagai kegiatan dan menunjang aktifitasnya. Bagaimana tidak,  di era globalisasi seperti saat ini, dengan kemajuan teknologi yang sangat tinggi juga mengharuskan Anda untuk terus meningkatkan kinerja dan juga tingkat profesionalisme Anda ditempat kerja. Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat serta didukung oleh kemajuan teknologi yang canggih seperti android ini tentunya juga akan membantu untuk memudahkan pekerjaan Anda. Bukan tanpa alasan jika saat ini banyak orang yang beralih ke penggunaan android ini, karena android memberikan begitu banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh penggunanya,seperti fitur dan juga aplikasi yang sangat canggih selain itu harganya juga terbilang murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Namun sayangnya sering sekali kita tidak begitu mengerti tentang bagaimana menjaga dan juga merawat android ,sehingga banyak permasalahan yang kita dapatkan, misalnya masalah android yang lemot, tentu saja ini akan membuat kita kesal, apalagi android tiba-tiba lemot saat kita sedang mengadakan janji dengan kline, sehingga menganggu kelancaran komunikasi kita dengan kline. Nah untuk itu, Saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda untuk mengatasi android yang lemot:

Tips Pertama

Awal mulanya diciptakan android dengan memiliki kapasitas RAM ( Random Acees Memory) 4 GB, tujuannya tentu saja untuk memudahkan para penggunanaya dan hal ini juga agar android yang Anda pakai tidak mudah lemot. Namun tetap saja Anda pasti menemukan kendala dan mendapati android yang sering lemot kendatipun Anda telah menggunakan ukuran RAM ( Random Acees Memory)yang tinggi,  apalagi jika Anda menggunakannya selama 24 jam lamanya. Tentunya banyak hal yang bisa menyebabkan androidAnda lemot. Salah satunya Anda juga harus memperhatikan jumlah memori Anda yang sudah  terisi, karena biasanya setiap android akan dimemiliki spesipikasi memori yang tidak sama alis berbeda-beda tergantung merk android yang sedang Anda pakai. Nah, selain besarnya RAM ( Random Acees Memory)pada android Anda, kapasitas memori khususnya memori internal juga sangat menentukan cepat dan lemotnya android Anda. Jika memori internal Anda sudah hampir habis, atau hanya tinggal sedikit space saja, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab android Anda mengalami lemot. Jadi pastikan agar kapasitas internal pada android Anda tidak penuh atau Anda juga bisa menyiasatinya dengan memindahkan foto-foto yang terdapat dalam android Anda ke tempat yang lain. Atau Anda juga bisa memindahkannya ke memori eksternal dengan kapasitas memori ekternal yang besar sehingga tidak akan menyebabkan android Anda lemot. Bukan hanya itu, biasanya android lemot juga bisa disebabkan karena banyaknya aplikasi yang terdapat dalam android Anda namun tidak Anda gunakan. Jadi ada baiknya hapuslah aplikasi-aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Tips Kedua

Bagi Anda yang memiliki android dengan kapasitas RAM ( Random Acees Memory) yang kecil. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi RAM ( Random Acees Memory) Anda. Dimana sebaiknya aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan dan memakan tempat RAM ( Random Acees Memory), sebaiknya Anda matikan. Caranya sangat gampang, Anda cukup masuk ke menu “Setting atau Pengaturan” kemudian pilih “Apps/ Aplication Manager” lalu Anda geser ke “All tab” dan pilihlah aplikasi yang ingin Anda non- aktifkan. Hal ini tentu saja bisa meringankan kerja RAM ( Random Acees Memory) Anda dan terhindar dari kata lemot.

Tips Ketiga

Selain kapasitas RAM ( Random Acees Memory) yang terlalu sedikit, memori internal dan eksternal pada android Anda yang kecil yang bisa menyebabkan Anda android lemot. Pemasangan widget pada layar home android Anda juga bisa menjadi salah satu penyebab lemotnya android Anda. Pemasangan widget seperti cuaca, facebook, instagram dan sebagianya juga sangat mempengaruhi kinerja android Anda.  Karena saat paket atau data internet  Anda aktif, maka widget cuaca akan memperngaruhi ke situasi dan juga cuaca terkini, begitu juga dengan widget facebook dan instagram akan mempengaruhi ke situasi terkini. Karena widget tersebut akan berjalan bersamaan dengan RAM ( Random Acees Memory) Anda. Lain lagi kalau misalnya versi android Anda masih menggunakan versi yang lama seperti versi ginger bread atau juga versi jelly bean yang memiliki kapasitas RAM yang pas-pas an, tentu saja ini akan memperlambat kinerja android Anda. Jadi untuk menghindari kinerja  android Anda yang lemot, pastikan Anda tidak terlalu banyak memasang widget pada layar home android Anda.

Tips Keempat

Setelah Anda melakukan beberapa cara diatas, ada satu hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Anda android yang sering lemot. Anda harus mendonwload dan memasang aplikasi Greenify. Ini merupakan aplikasi yang nantinya bisa membantu Anda dan memungkinkan Anda untuk memilih mematikan aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar android Anda atau dengan kata lain, bahwa aplikasi Greenifyini bekerja seperti sedang melakukan hibernasi. Cara ini juga sangat penting Anda lakukan, karena selain membantu kinerja android Anda tidak lagi lemot. Cara ini juga bisa menghemat bateraiAnda agara bisa tahan lama. Dan ini sangat cocok untuk Anda yang sering melakukan perjalanan jauh namun tidak membawa powerbank.

Tips Kelima


Bagi Anda yang menggunakan aplikasi animasi layar atau launcher dari playstore pada android Anda yang bisa memberikan kesan indah dan menarik pastikan juga bahwa Anda harus memilih launcher dari playstore yang tepat, karena hal ini juga bisa mempengaruhi kinerja android Anda. Jadi cara yang bisa Anda lakukan agar android Anda tidak lemot dan tetap memberikan kesan yang indah dan menarik karena pemakaian animasi layar adalah dengan cara men-nonaktifkan animasi layar dan transisi yang Anda pakai. Anda harus men-nonaktifkan animasi layar ini serta juga efek transisinya keseluruh android Anda. Langkah pertama Anda harus masuk ke menu “Setting atau menu pengaturan, kemudian gulir atau scroll ke bawah dan pilih “about phone atau tentang handphone”. Kemudian carilah “software informationatau informasi software “ Anda dan pilih”  nomor bentukan atau built number “ lalu tekan sebanyak tujuh kali, sampai Anda menemukan dan melihat muncul “Developer Option”  telah diaktifkan. Langkah selanjutnya kembalilah ke menu pengaturan atau setting lalu pilih opsi pengembang, kemudian gulir kebawah lagi dan carilah skala animassi jendela  dan atur ke “Set Off”. Dan tekan skala durasi animator dan lakukan Set Off kembali. Set off  ini dilakukan agar jendela animasi atau  popup Anda bisa bekerja lebih cepet. Dan selain beberapa cara diatas yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat kinerja android Anda, me-restart juga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan juga untuk menghindari kinerja yang lemot atau lambat pada android Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Tips Mengatasi Android Yang Lemot"

Posting Komentar