Gadget dan Cara Pengoperasiannya

Kata-kata seputar gadget/ android dan lain-lain sudah bukan merupakan kata-kata yang asing bagi kita. Kata-kata tersebut pada saat ini sudah menjadi menjadi kata-kata yang akrab bagi telinga siapa saja yang mendengarnya. Hal tersebut tidak lepas dari semakin modernnya jaman dan juga bertambah canggih dan pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi sekarang.

Yang dimaksud dengan gadget adalah suatu perangkat yang bentuknya kecil namun fungsinya sangat besar. Sebetulnya gadget ini fungsinya hampir mirip dengan yang dimiliki oleh perangkat elektronik yang lain. Yang membuatnya beda adalah karena di dalam gadget ada unsur inovasinya.
Masyarakat banyak yang memilih perangkat gadget ini sebagai alat yang dia pegang setiap saat, nyaris seperti kebutuhan pokok. Oleh karena itulah saat ini banyak sekali orang yang sudah mempunyai gadget.

Namun di sisi yang lain, masih banyak yang belum mengetahui secara jelas cara penggunaannya. Untuk itulah sekarang akan dijelaskan secara singkat bagaimana caranya mengoperasikan sebuah gadget. Tutorialnya adalah sebagai berikut :
  • Bagaimana caranya supaya kita dapat menelepon seseorang.

Yang perlu ditekan di sini adalah gambar “gagang telepon” yang terdapat pada layar utama. Kemudian yang kita tekan adalah nomor telepon yang dituju. Tombol “call” selanjutnya yang ditekan. Pada umumnya di handphone tombol call ditandai dengan latar belakang warna hijau. Kalau kita ingin menelepon seseorang namun nomor telpon yang bersangkutan sudah tersimpan maka yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi “contacs” atau “phonebook” atau buku telepon. Setelah kita tekan tombol MENU, kita cari lewat menu “search”. Nama orang yang kita cari kita ketik. Langkah terakhir adalah menyentuh nama orangnya dan memilih menu “call” tadi.
  • Bagaimana caranya menerima jika ada telepon masuk.

Cara menerima panggilan telepon yang masuk pada pokoknya hampir mirip dengan cara membuka tombol kunci (unlock screen). Gambar gagang telepon harus kita sentuh kemudian kita tahan selama beberapa detik. Cara lainnya adalah dengan menyentuh menu “answer call”. Kalau ada telepon yang masuk barulah pilihan “answer call” kita geser ke kanan.
  • Bagaimana caranya jika kita ingin mematikan telepon yang sedang berlangsung.

Yang harus kita buka adalah menu “notification panel”. Selanjutnya kita tekan tombol “end call” yang memiliki warna merah. Jika handphone kita memiliki menu “end button” maka tombol itulah yang kita tekan.
Dengan melihat ulasan di atas maka sedikit banyak kita telah mengetahui bagaimana tutorial penggunaan gadget dan hal-hal seperti inilah biasanya yang kita bahas kalau membicarakan seputar gadget/ android dan lain-lain.

Android dan Tutorial Penggunaannya

Pembahasan seputar gadget/ android dan lain-lain saat ini merupakan pembahasan yang menjadi trending topik di mana-mana. Semua orang di manapun mereka berada sering sekali membicarakan seputar gadget atau android atau hal lain yang sejenis.
Sebelum ini kita sudah membahas tentang apa itu gadget dan beberapa hal yang berkaitan sangat erat dengan hal tersebut. Seperti tentang cara mengoperasikan sebuah gadget. Kali ini yang akan kita bahas adalah tentang sesuatu yang tidak jauh beda dengan gagdet, yaitu android.

Android itu sendiri sebetulnya adalah sebuah sistem. Lebih lengkapnya lagi merupakan suatu sistem operasi yang terdapat di dalam perangkat smartphone atau telepon seluler atau handphone. Spesifikasinya sangat komplit, mulai dari kelas low end sampai dengan kelas high end.
Tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya menjalankan suatu andoid. Oleh karena itulah pada pembahasan kali ini akan kita bahas mengenai hal tersebut. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh seseorang supaya bisa menggunakan androidnya dengan baik. Tahapan-tahapannya adalah sebagai berikut :
  • ·         Pertama-tama si pengguna android harus memiliki akun google terlebih dahulu.

Tujuannya agar semua aplikasi atau fitur yang tersedia dapat dinikmati.
  • ·         Langkah kedua adalah membuka kunci telepon (unlock screen).

Gambar gembok kita tahan beberapa detik kemudian kita tarik secara perlahan ke kanan. Sampai nantinya handphone bisa terbuka kuncinya.
  • ·         Yang ketiga adalah cara mengunci telepon (lock screen).

Tombol power “on” atau “off” nya kita tekan saja, tidak perlu ditahan. Nantinya otomatis layar handphone akan mati dan telepon akan terkunci secara langsung
  • ·         Hal berikutnya adalah mengetahui fungsi dari tombol MENU, HOME dan    BACK.

Pilihan tambahan dari berbagai aktifitas yang dikerjakan akan muncul melalui tombol MENU. Seperti pilihan “setting”, “wallpaper”, “notifications” dan lain sebagainya. Kalau kita ingin kembali ke menu utama atau “home screen” maka di sinilah fungsi tombol HOME bekerja. Jika kita tidak ingin berlanjut ke pilihan berikutnya namun ingin kembali ke menu sebelumnya maka yang perlu kita tekan adalah tombol BACK.

Itulah tadi sedikit uraian seputar android, yang menjadikannya populer sekarang ini dan yang membuat banyak sekali orang membahas seputar gadget/ android dan lain-lain dalam obrolannya.

Cara Menggunakan Gadget Android

Mengulas seputar gadget/ android dan lain-lain saat ini sudah pasti akan membahas juga tentang bagaimana caranya kita yang masih tergolong sangat awam ini menggunakan suatu gadget yang berbasiskan android. Untuk itulah kali ini akan dibahas lebih lengkap lagi, melanjutkan bahasan sebelumnya

Tahapan-tahapan bagi seorang pengguna smartpgone yang memiliki dasar android sangatlah beragam. Sebelum ini sudah kita bicarakan sedikit. Kali ini akan kita teruskan lagi pembahasannya. Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pengguna handphone android supaya bisa memakai gadgetnya dengan benar adalah :
  • Bagaimana caranya mengetahui fungsi dari Notification Panel.

Panel notifikasi ini memiliki fungsi untuk menginformasikan kepada setiap pengguna handphone android tentang adanya berbagai pesan yang masuk, seperti email, SMS, pesan YM, facebook, informasi file transfer yang saat ini tengah terjadi dan lain sebagainya. Panel notification dapat dibuka dengan cara menekan lalu menahan layar handphone bagian atas. Di layar atas biasanya yang kita lihat adalah status baterai dan status sinyal. Kemudian panel notification tersebut kita geser ke bagian bawah sampai akhirnya bisa terbuka.
  • Bagaimana caranya mengubah bahasa yang ada di dalam handphone android.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menekan tombol HOME. Setelah itu pindah ke tombol MENU. Kita pilih bagian “setting” atau pengaturan. Yang dipilih adalah menu “languange and keyboard”. Cara mengganti bahasa adalah dengan menyentuh “select locale” atau “select languange”. Selanjutnya kita bisa memilih bahasa apa yang akan kita pakai.
  • Bagaimana caranya mengatur layar supaya bisa kelihatan lebih cerah (Brightness).

Kita kembali ke layar utama dengan membuka tombol HOME. Kemudian langkah yang kita lakukan adalah memilih menu “setting” attau pengaturan lalu menu “display” atau tampilan dan yang terakhir adalah menu “brightness” atau kecerahan. Akan lebih mudah jika ada sensor cahaya pada handphone android yang kita miliki. Tingkat kecerahannya dapat kita atur secara otomatis. Dengan cara memilih tombol “automatic brightness” atau kecerahan otomatis.

Demikian tadi yang bisa kita pelajari tentang bagaimana caranya menjalankan sebuah handphone android yang kita miliki dengan benar. Hal-hal tersebut tadi biasanya yang banyak kita bicarakan dan tanyakan dengan atau kepada orang lain jika kita membahas seputar gadget/ android dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gadget dan Cara Pengoperasiannya"

Posting Komentar